Membuat Dinding Kaca Air Terjun

Air yang mengalir disertai suara gemericik air didalam rumah tidak kalah nikmatnya dengan tanaman hijau atau bunga yang berwarna-warni. Aliran air yang jatuh ke kolam punya karakter bunyi yang khas sehingga menimbulkan suasana berbeda dan berpotensi menenangkan pikiran.

Kaca Air Terjun

Disain kolamnya bisa bermacam-macam tergantung gaya rumah dan selera Anda. Yang perlu diperhatikan adalah instalasi saluran air, listrik dan pompa, Pemasangannya harus benar sehingga tidak terjadi rembesan air atau timbul masalah lain. Tambahkan tanaman hias dan lampu-lampu untuk mempercantik tampilannya.

Kaca Air Terjun

Membuat kaca air terjun tidak jauh berbeda dengan cara membuat air terjun buatan. Tekhniknyapun tidaklah jauh berbeda, yaitu sama-sama membutuhkan konsep perputaran air dari bawah keatas. Sehingga peralatan yang digunakan hampir sama. Yang membedakannya adalah membuatnya pada elemen kaca, sehingga dibutuhkan frame untuk pegangan kaca tersebut. Frame dengan mempergunakan logam stainless stell 304 yang tahan terhadap korosi air masih merupakan kendala utama.

Logam stainless stell ini mempunyai harga yang terbilang sangat mahal, dan proses pembuatannya membutuhkan tekhologi yang tinggi karena lembaran-lembaran stainless musti di cutting, dibending dengan tekhnologi sinar laser. Setiap sambungan metal ini musti dikerjakan oleh pekerja professional yang sudah terlatih. Karenanya untuk menikmati kaca air terjun dengan frame stainless stell hanya mampu dinikmati oleh kalangan kelas menengah atas ataupun untuk interior perkantoran.

Untuk menjaga tingkat keamanan yang tinggi sebaiknya menggunakan jenis kaca tempered polos/clear, karena dengan beningnya kaca akan membuat kaca air terjun ini mempunyai karakter yang lebih kuat.

4 komentar:

  1. Saya tertarik dengan kaca air terjun dengan gambar tumbuhan/hewan.Bagaimana cara membelinya? Bisa saya dikirimi katalog dan daftar harganya? Alamat dan nomor telepon Anda?
    Terima kasih.
    Salam,
    Budi S.
    novo0679@yahoo.com

    BalasHapus
  2. sangat indah....cuma saya mohon tanya bagaimana cara meletakan benang , agar jatuhnya air mengikuti alur benang....terima kasih atas kesediaannya berbagi dengan saya....(saya sudah mencoba sendiri dan sdh siap. cuma mau saya tambah benang2)

    BalasHapus
  3. mohon bantuan cara meletakkan /menempatkan benang pada standing water fall. agar aliran air bisa merambat pada benang2 tsb. dan ditambah sinar lampu sorot. terima kasih atas kesediaannya berbagi

    BalasHapus
  4. Cara pembuatannya gimana gan ada tutornya g

    BalasHapus